Minggu, Februari 07, 2010

Ulangan itu menyebalkan

Anda pasti tau apa itu ulangan… Yak,, ulangan itu bukan bungkus nasi. Bukan juga alat buat bersihin WC. Ulangan adalah tes yang berasal dari materi yang diulang oleh para pengulang karena ingin mengulang sesuatu yang ingin diulang berulang – ulang (ngerti?)…
               
Sodara sodari sekalian (dua kali juga boleh),, gw dan beberapa teman sepermainan gw menghadapi sebuah ulangan tengah semester… Wow… Kurang heboh,, ulangi. Gw dan temen sepermainan gw menghadapi sebuah ulangan tengah semester JENG JENG JENG JENG… (Dramatis abis)
                
Gw punya 3 temen yg setia menemani gw. Kalo gw berempat udah nyatu,, dunia bisa lonjong. Ini biodatanya:
1.       Ihsan Danang Rahmatullah
Orang yang satu ini sangat bijaksana. Dia adalah orang paling pinter diantara kita berempat. Jago banget maen bulutangkis dan jago menangkis bulu. Bapak kita semua ini tipe orang penyabar. Tapi kadang suka rada” kesel… Apalagi kalo dilempar make bangku ato disiram aer keras.

2.      Muhamad Zehan Faturrahman
Bocah kecil yang satu ini gemar sekali dengerin lagu Rocket Rockers dan bercita” naik roket. Murid kita yang ini pintar sekali dalam melawak. Orang ini mempunyai kemiripan dengan satu binatang terkenal di arab yang berpunuk (baca: onta) karena muka spesialnya mirip sekali dengan hewan itu.

3.       Gendro Dwi Arriyo Saputro
Anak Jawa ini suka sekali bawa notebook ke kelas,, suka bawa tas ke kelas,, suka bawa makan ke kelas,, dan suka maen hape di kelas. Mempunyai ketertarikan yang berlabih pada game komputer yang seru. Salah satu anak yang lebay di kelas. Mempunyai kemaluan yang sangat kecil dan nyaris tidak punya kemaluan (gak tau malu maksudnya).

4.      Muhammad Iqbal Hakeem
Anak paling ganteng diantara kita berempat. Suka dimirip – miripin sama Tom Krus Kurus. Mempunyai badan seperti pantat ade rai. Gemar menabung,, apalagi di WC. Punya pepatah yang sering patah berisi: sambil menyelam minum air. Kelelep...

                
Oke,, kita berempat merupakan anak yg cukup terkenal di sekolahan kita… Semua mata tertuju pada kita kalo kita berjalan bersama (ceilah). Apalagi kalo kita berempat nggak make celana. Kita semua berada di satu kelas yang sama. Kita berempat paling gampang dikenal oleh guru karena kelakuan kita di kelas (suka bercanda dan ngelawak gak jelas di kelas).
                
Minggu ini,, kita berempat menghadapi ulangan tengah semester bersama – sama. Kita semua agak nerpes menghadapi ulangan ini. Gw nerpes,, Ihsan nerpes,, Gendro nerpes. Cuma Zehan yg herpes. Semua anak belajar… Gendro belajar,, Ihsan belajar,, Zehan belajar,, Cuma gw yg masih betah maen Dota di komputer.
                
Oke,, di minggu ulangan ini Gendro,, Zehan,, dan Ihsan berada di satu ruangan… Cuma gw yg terpisah… Huhu… Sedih juga (bukan sedih kehilangan temen.. Tapi sedih karena gak ada yg bisa dicontek)…

Well, pas ulangan seni budaya,, gw ngerencanain siasat buat contek”an. Tapi susah juga… Karena yg ngawasin gua itu guru ‘Killer’ yg ditakuti oleh murid”… Akhirnya gw ngerjain sendiri… Pas gw buka lembar soal,, gw udah cengengesan… Halaman pertama gw buka,, gw cengengesan… Halaman kedua gw buka,, gw mulai ayan… Halaman ketiga gw buka,, mulut gw berbusa (oke,, soal berbusa gw bercanda)… Keringet dingin keluar,, otak panas,, badan geregetan… Sumpah,, nerpes abis… Akhirnya gw ngeluarin jurus andalan gw: pilih jawaban paling bersinar…
                
Satu lagi,, ulangan Bahasa Daerah gw,, bahasa sunda… JENG JENG JENG JENG (Biar agak mendramatisir). Oke,, sebelum ulangan seperti biasa,, jantung gw berdetak cepat layaknya kereta api yg lagi ngebut. Satu menit dapat 5000 detak jantung… Oke,, gw tau itu kebanyakan… Pokoke detak jantung gw cepet abis… Pas ngerjain,, gw cengengesan aja (tanda pasrah)… Akhirnya guru gw bawa gw ke Rumah Sakit Jiwa. Oke soal ini gw bercanda.
                
Oke,, gak cuma 3 temen gw itu yg bantuin gw… Gw punya beberapa temen lagi yg bantuin gw pas ulangan…
1.       Sarah
Anak sunda ini jago banget bahasa sunda. Anak kecil ini yg bantuin gw pas pelajaran bahasa daerah (sunda). Oke,, biarpun anak ini duduknya jauh dari gw,, gw selalu punya akal buat nanya ke dia.

2.     Dinny
Cewe satu ini temen smsan gw pas ulangan. Anak yg memiliki mata dua ini (kayaknya semua punya deh) jago banget. Bahkan pas pengawas yg ketat,, dia bisa sms gw… Hebat… Salut gw sama dia… Mempunyai ibu perempuan dan bapak laki” (kapan gw liat orang punya ibu laki” dan bapak perempuan? Kayaknya gak pernah deh)

3.      Zuhair
Master fisika satu ini jago banget dalam pelajaran fisika. Tipe orang yg damai walopun dia susah damai. Dia gak pernah marah walopun bisa mati kalo dilempar dari jurang grand canyon. Anak ini yg bantuin gw belajar fisika sebelum gw ulangan IPA.

Oke,, gw gak tau berapa nilai gw nanti. Tapi yg penting sekarang gw udah masuk ke liburan… Well friend,, have a nice day… Jangan keseringan bayar make celana dalem buat bayar buku. Jangan keseringan makan kertas. Nanti bisa mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar