Minggu, Februari 28, 2010

Satu hari di Bogor

I’m a student.
Oke,, ralat. I’m a very stupid student.

Sebagai seorang pelajar (bego),, gw pasti sering jalan sama temen kemana mana. Dari mulai mall,, restoran,, bioskop,, nyampe taman lawang.
This time is the really worst.

Seperti para kambing tau,, gw setiap hari sabtu ada bimbel gratis di sekolah. Karena bimbel hari senin and selasa kemaren ada halangan TUC,, hari ini ditambah 1 jam.
Dan semua burung ababil tau,, naek itu ke atas. Oke,, gw becanda. Setiap hari sabtu pasti ada acara. Dan rencananya,, kita bakal makan mi ayam berjamaah.

This time,, gw sama semua piaraan gw berniat makan di deket warung jambu. Btw,, ada pertanyaan buat semua orang bogor: kenapa dinamain warung jambu? Padahal gw liat ga ada yg jual jambu.
Ini adalah makhluk” asing yg singgah di tempat laknat tersebut.
1)     Ihsan
2)     Zehan
3)     Dinny
4)     Fathur
5)     Yani
6)     Reanita
7)     Marini
8)     Reynaldi
9)     Zuhair
10)   Gendro
11)   Resa
12)   Tentu aja gw sendiri
First,, semua makhluk di atas (kecuali gendro sama rean) naek angkot buat ke sono. Oke,, di konvoi ini,, badan terbesar adalah badan fathur.
Di angkot desek”an. Udah kayak di pasar. Bedanya,, disini ada babi aer (baca: fathur). Udah ngobrol” ga jelas dan pasti ga nyambung akhirnya kita nyampe tujuan (baca lagi: tempat makan mi ayam tersebut)

Gendro sama Rean naek motor,, jadinya mereka bedua nyampe duluan.

Second,, kita mesen makan di tempat tersebut. Semua mesen mi ayam. Minuman pesen sendiri”.

Gw sama yani lagi sibuk ngurusin rubik yg dimaenin si yani. Yg laen,, ngemil batu di pinggir jalan.
Abis nunggu agak lama,, menu utama dateng (ada gitu menu yg laen?). Yak,, tak salah lagi,, mi ayam. Abis berdoa make tujuh bahasa,, gw dengan lahap makan. Yani masih sibuk maen rubik,, yg laen makan,, terutama gw.
 Zehan sama fathur melakukan sebuah kompetisi gila. Ngadu siapa yg lebih banyak make sambel. Gila emang dah. Pokoke ntar kalo pulang mencret” 3 ember,, gw ga tanggung jawab.

Oke,, gw makan ga make napas. Udah kayak kuli kelaperan yg belom makan batu selama 3 bulan. Dinny sama Yani ngeliatin gw makan. Dinny udah geleng” kepala (yaiyalah. Masa pantat). Yani masih sibuk maen rubik. Marini ngiler. Rean ketakutan. Zehan sama Fathur masih makan sambel.

Gw nyerahin mangkok kosong gw. Pertanda gw udah abis. Semua godek” kepala. Dan ga make lama,, es jeruk dateng. Ga make liat kucing nyebrang,, gw langsung minum. Ternyata,, dalam satu sedot abis.

Perlu tahu,, gw kalo makan perutnya ilang.

One time,, si Ihsan niatnya ngerjain gw. Dia naro something di mi ayam bekas si reynaldi. Dia nantang gw makan mi ayam tersebut. Gw rasa” dia pasti mo ngerjain. Ga make malu,, gw cium dulu tuh mi ayam. Ternyata ada bau” ga enak. Bener aja. Pas gw rasain,, ternyata dia masukin cuka.

Aseeeem (yaiyalah. Cuka gitu)

Otak gw berpikir dan berhasil: Ah,, lidah gw udah anti. Serbu aja…

3 Detik kemudian,, mangkok itu bersih.
Oke,, udah lepas dari cuka yg asem tadi,, kita semua balik. Gendro balik sama rean naek motor. Resa,, fathur,, marini,, reynaldi jalan ke depan buat nyari angkot. Ihsan,, Zuhair,, Zehan jalan ke rumah si Ihsan. Gw sama Yani naek angkot langsung. Dinny? Ngesot sambil bawa” kantong kresek warna putih di tengah jalan. Oh… Salah… Dia jalan ke rumahnya sendirian.

Semua mao balik. Kecuali Zehan,, Zuhair yg mao ke rumah si Ihsan,, Yani yg mao les,, dan gw mo ke BTM.

Oke,, BTM adalah nama mall. Bogor Trade Mall kepanjangannya. Kalo diliat dari nama sama gede bangunan,, kayaknya isinya keren. Tapi kalo udah liat isinya,, udah kayak Ramayana.

3 temen gw nungguin gw disono. 3 makhluk asing itu adalah: Dini,, Audy,, sama Anthony. Mereka bertiga satu sekolah. SMK pula.
Gw ngerasa agak ga enak,, soalnya gw anak SMP sendiri. Masih make seragam sekolah pula. Sementara 3 anak itu make baju bebas dan anak SMK.

Kita di sono cuma keliling” ga jelas. Naek ke atas,, naek ke atas… Mana ada naek ke bawah coba?

Udah lepas dari keliling” ga jelas,, akhirnya si Audy ngajakin nonton. Setelah rembukan ga jelas,, akhirnya kita nonton wolfman. Ga lama nunggu teater buka. Nonton deh.

Abis nonton pilm ga jelas,, keliling” kayak orang gila mulai. Niatnya kita semua nemenin audy yg pengen ngambil jaketnya. Yak,, kita keliling” ga jelas nunggu jam 5. Kenapa jam 5? Soalnya luna maya kawin sama Ariel peterpan. Oh… Salah… Soalnya tokonya buka jam 5.

Udah ngambil jaket,, kita langsung turun. Anthony ngajakin naek lift. Bayangkan sodara” (kalo ga bisa bayangin,, rasakan. Ga bisa ngerasain,, mati aja lu),, nungguin lift kosong yg turun aja nunggunya nyampe 15 menit lebih. Kalo naek escalator,, udah nyampe luar kali.

Udah nunggu lama,, kita dapet lift yg yah,, lumayan kosong lah. Trus turun. Gw bingung. Kita harusnya turun di G. Kenapa pas di G pada ga turun? Akhirnya kita turun di LG. Dan pas keluar,, kita menemukan TEMPAT PARKIR.
Luar biasa sobat. Niatnya mo turun cepet” malah nangkring di TEMPAT PARKIR. Luar biasa sobat. Luar biasa. Luar biasa geblek.
Udah dapet lift yg sehat,, kita naek lagi. Kita ditinggal Anthony yg bawa motor. Yak,, kita jalan ngarungin BTM bertiga.

Udah keluar BTM,, kita semua pergi ke Boker. Sekarang gantian si Dini yg punya acara ngambil Hape yg udah di bejek”,, di banting,, digigit,, di cabik”… Tunggu,, ni hape rusak apa hape di hakimi massa?

Udah nunggu lama,, akhirnya si Dini dipanggil. Berbekal muka pasaran sama 2 bodyguard,, dia dapet giliran.
Nah,, hasil dari nunggu lama: Hape dia jadi 3 minggu lagi.
Jeger…

Yah,, akhirnya dia balik dengan tangan kopong (kosong melompong). One more time,, Audy punya acara lagi. Dia beli roti. Yah,, nambah sore dah gw pulang.

Udah selese beli roti dan akhirnya ga ada acara lagi,, akhirnya gantian gw yg punya acara. Balik.
Kita semua balik naek bis dan kebetulan satu bis. Cuma yg beda,, gw turun di citeureup,, mereka bedua turun di Cagak. Sambil nikmatin perjalanan,, gw dengerin lagu. Lagu di Headset gw: Phil Collins – You’ll be in my heart.
Come stop you crying
It will be alright
Just take my hand
Hold it tight

I will protect you
From all around you
I will be here
Don’t you cry

Pas lagu berakhir,, bis nyampe di Citeureup. Abis pamitan sama 2 bocah kecil tersebut,, gw balik ke rumah.

PS: jangan bawa gw kalo jalan”. Bukti,, dari abis nonton,, gw minta” duit. Soalnya duit yg tersisa cuma 3 ribu. Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar