Rabu, Juni 09, 2010

About face..

Gw manusia.
Oke, beberapa pembaca berteriak lantang. Baru nyadar, penulis blog ini adalah manusia.

Gw merupakan anak yg ngga ganteng. Itu berarti gw jarang disukai para perempuan. Oke, gw merupakan anak manusia berwajah Babun yg abis dicium kereta.
Kalo kata temen gw,”Ada 2 penyebab muka lu kayak gitu, bal.”
Gw ngejawab dengan penuh penasaran,”apa aja?”
“Satu, pas elu di dalem kandungan, muka lagi dibentuk, muka lu keserempet dikit sama dinding”nya tuh.”
“Satu lagi?”
“Kutukan. Soalnya Tuhan kaga ngerestuin lu lahir.”
I know, jawaban kedua mulai mengejek.

Zaman sekarang, ada yg namanya facebook, twitter, friendster, dan akun” lainnya yg menggunakan foto.
Akun” tersebut menampilkan foto para pemilik akun tersebut. Sebenernya itu bermaksud untuk memberitau keadaan muka sang pemilik akun tersebut.
Talking about foto, zaman sekarang ada yg namanya Photoshop dan Photogenic. Dua duanya merupakan aplikasi pengedit foto ato gambar. Jadi, yg bermuka seperti Monyet lepas bisa membuat dirinya menjadi Syahrul Khan dipermak.
Karena gw merupakan anak cupu yg ga bisa ngedit foto, gw mempasrahkan foto muka-yang-dimirip-miripin-kayak-babun-kejepit ini masuk ke dalam akun berfoto gw.

Tetep aja, gw ga terlalu percaya foto. Karena temen gw pernah kena kejadian.
Pas itu gw bertiga. Nama disamarkan. Jadi Arnold (gw), Jaka (temen gw yg mau kenalan), Ujang (temen gw satu lagi). Kita bertiga nemenin Jaka yg mau ketemuan sama cewe di friendsternya

Diantara kita bertiga, anak yg paling ganteng adalah Ujang. Dia anak ganteng, berkulit putih, tinggi, gede, pinter pula.
Nah, gw pas itu diajak ke daerah Depok. Gw lupa dimana. Dan sejak perjalanan (pulang maupun pergi), gw tidur pules.

Pas ketemu, si Jaka ini sms terus menyuruh dia dateng. Akhirnya pas cewe itu dateng (kita samarkan namanya menjadi Bunga), dia nanya ke Ujang.
“Elu yg namanya Jaka ya?”
Gw ngeliatin Ujang. Ujang kaget disapa si Bunga kayak gitu. Jaka diem sambil masang tampang shock. Sumpah, gw juga kaget.
Akhirnya, si Ujang ngejelasin kalo dia tuh bukan Jaka dan nunjukkin yg mana Jaka.
Oke, si Bunga ini sedikit kaget. Kayaknya ilfil ngeliat tampang si Jaka yg pas itu lagi bertampang petani kelindes Kebo, tapi mungkin perasaan itu dia sembunyiin.
Si Bunga ini bawa temennya 2. Kita namai dengan nama Salak dan Sirsak.

Well, sejujurnya muka si Bunga di friendsternya rada jauh dari aslinya. Di foto dia terlihat putih banget, rambut hitam berkilau dan tebal. Aslinya, dia ga terlalu putih, rambut sedikit coklat.

Akhirnya, pas mau pisah, gw ngobrol sama si Bunga sedikit. Dan gw melontarkan sebuah pertanyaan,”Lu ilfil sama si Jaka ya?”
Dengan malu dia jawab,”Iya. Gw berharap Jaka itu adalah Ujang.”
Gw senyum” sendiri sambil bergumam,”Bener kan, gw…”
Trus temennya, si Salak nanya gw,”Kenapa lu nanya gitu?”
“Yah, perasaan gw berkata kalo dia ilfil.”
“Jujur aja, kalo gw jadi dia juga gw gitu…”
Dari situ, gw belajar untuk tidak terlalu mempercayai foto.

Setelah pertemuan itu, si Jaka keliatan jarang berkomunikasi sama si Bunga tersebut. Alesan mereka kalo ga sibuk, ga ada pulsa,lagi keluar, dan lain”.

Oke, beberapa bulan lalu, gw kenalan sama orang (Tumben. Harusnya yg sejenis, kayak monyet, babun, simpanse, dll). Nama anak itu adalah Vira.
Oke, gw kenal anak ini dari facebook. Seperti friendster, kita mempunyai akun gratis, menampilkan foto, video, catetan, game, dll.
Jujur, nyampe gw ngetik tulisan ini, gw belom pernah ketemu dia.

Gw kenal pas lagi jamannya ujian. Kesan pertama yg gw tangkep dari dia, dia enak juga diajak ngobrol. Ga berenti”, gw ajak wall to wall terus. Terus… Dan Terus… Akhirnya, gw memutuskan untuk meminta nomer HPnya. Oke, semenjak gw minta nomer HPnya, kita makin sering berhubungan. Kalo ga wall to wall di facebook, smsan.
Gw rada penasaran sama mukanya. Gw liatin fotonya untuk ngeliat garis besar orang ini. Di fotonya, dia terlihat sedikit putih, rambut tebal, berwajah cantik. Gw kegiur sama fotonya nyampe gw ga bisa nahan iler yg keluar. Tapi gw inget, gw masih tidak terlalu mempercayai foto.

Temen gw yg kebetulan udah ketemu sama dia, bilang kalo dia emang cantik. Gw pengen banget ngebuktiin. Gw udah ajak berkali - kali. Dan dia menolak terus menerus dengan berbagai alasan.

Terus menerus gw berkomunikasi sama dia, makin deket gw sama dia. Padahal kita berdua belom saling bertemu. Di tengah jalan (bukan jalan raya), gw mendapati kabar dia pacaran. Gw rada cemburu. Entah kenapa. Akhirnya dia tau kalo gw cemburu. Dan dia tau kalo gw suka sama dia. Akhirnya setelah beberapa hari lagi, gw tau kalo dia suka gw juga (entah itu perkataan jujur ato engga).

Gw baru nyadar. Beginilah rasanya suka sama orang. Rasanya pengen ngeliat dia terus. Pengen denger suaranya terus. Pengen mencoba menghubungi dia terus menerus tanpa bosan. Sebenernya, gw udah 2x pacaran. Tapi gw baru tau perasaan ini ketika gw merasa deket sama si Vira ini.

Makin kesini, frekuensi komunikasi gw makin sering. Tapi terkadang, kesibukan gw menghalangi. Nyaris setiap malam gw sharing dengan dia. Gw makin sering ngedit fotonya. Gw makin suka sama dia.

Gw makin merasa kalo gw suka bukan karena semata - mata foto di facebooknya. Tapi karena suatu hal. Entah apa itu. Dan hal itulah yg harus gw jaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar