Jumat, Juli 25, 2014

Dreams


Akhir – akhir ini entah kenapa gue sering banget mimpi pas tidur. Dan yang lebih takjub, mimpi gue absurd semua.

Satu malam pernah gue mimpi kalo gue merasakan yang namanya akhir dunia. Di mimpi itu, terdapat bayangan kalo dunia yang penuh dengan chip (chip elektronik, bukan chip keripik kentang meskipun gue lebih seneng kalo dunia penuh keripik), dan segala sesuatu dapat dikendalikan oleh chip tersebut. Iya, emang antara ngeri sama absurd.
Ga berenti disitu. Mimpi itu kebawa sampe bangun dan terasa amat sangat nyata. Jadi ketika gue bangun, gue menemukan Binusian flazz card gue tergantung di depan kaca dan gue kaget setengah mampus. Sinetron abis.

Makin kesini, mimpi yang gue alami makin absurd. Pernah suatu saat gue mimpi pacaran dengan temen SD gue yang udah lama banget ga kontak sama gue. Udah gitu, di mimpi itu gue gatau gimana rupa pacar gue. Ngeri banget, sinetron banget, dan gajelas abis.
Seperti biasa, mimpi itu kebawa sampe bangun. Ketika bangun, gue langsung search temen gue itu di Facebook dan Twitter karena penasaran setengah mampus.

Makin kesini, frekuensi mimpi ini makin sering, apalagi di bulan puasa ini yang frekuensi tidurnya makin sering. Tidur bentar antara sahur dan subuh aja gue mimpi dan kerasa lama banget. Tidur lima menit abis subuh aja gue mimpi dan beneran kerasa lama banget.

Klimaksnya adalah ketika suatu pagi abis subuh gue tidur sampe jam 8.
Pagi itu, gue tidur karena ngantuk (menurut lo?). Ketika tidur itu, gue mimpi dan mimpi itu absurd setengah mampus.
Cerita di mimpi gue ini adalah gue pindah ke rumah baru dengan ade gue. Then, gue bertemu dengan temen gue yang bernama Disa (Nama lengkap disamarkan. Pokoke nama depannya Dilik dan nama belakangnya Aisa, terdiri dari dua kata). Lalu, gue menyuruh ade gue buat nutup mata Disa memberi kejutan (alay banget emang). Setelah ketauan itu adalah ade gue, gue langsung ngajak jalan Disa (bareng ade gue tentu).
Ternyata, di mimpi itu Disa pengen banget nasi goreng. Kebetulan gue gapunya duit karena gue beli bensin, parkir, dll. Dan yang lebih kebetulan lagi, ade gue punya duit. Then, gue sibuk mencari duit (di mimpi gue ini, gue balapan. Kenapa balapan? Gatau gue juga. Namanya juga mimpi) sementara ade gue langsung ngajak Disa beli nasi goreng.
Setelah selesai cari nafkah, gue balik ke rumah dan ade gue dateng sama Disa naek motor. Ternyata oh ternyata, ade gue jadian sama Disa. Kenapa bisa jadian gue tetep gangerti.
Abis itu, gue dibangunin sama ade gue karena disuruh mundurin mobil. Gatau kenapa, gue langsung nanya ade gue secara spontan, “De, gimana sama Disa?” Ade gue tentu bingung. Dan ga cuma itu, gue langsung buka HP dan nyari kontak Disa. 5 menit kemudian gue sadar itu cuma mimpi.

Setelah kejadian itu, gue selalu cuci muka setelah bangun tidur mencegah otak gue bereaksi lebih dari sekedar nanya – nanya gajelas.

Sampe sekarang, setiap gue tidur masih mengalami yang namanya mimpi. Dan gue sampe sekarang berharap gue bermimpi Gita Gutawa dateng ke rumah gue dan gue berharap mimpi yang ini come true. Yaaaah… Namanya juga ngarep.

See you on the next post.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar