Rabu, April 28, 2010

Be a writer

Gw punya kehidupan sebagai penulis.
Oke, mungkin lebih baik disebut pengetik. Kenapa saya disebut pengetik? Karena saya dominan mengetik.

Gw suka menjadi penulis (baca: pengetik). Karena jarang penulis digosipkan dalam berita gosip.
Contoh ada seorang pelancong bernama Maman yg menulis buku “cara jalan make 2 kaki”. Dia bercerai sama istrinya karena si Maman ga ada duit buat bikin WC di rumahnya. Jarang sekali di Gosip diberitakan “MAMAN SANG PENULIS BERCERAI DENGAN ISTRINYA KARENA GA PUNYA WC DI RUMAHNYA”
Lagi kayaknya ga enak kalo diberitain.

Kemaren temen” gw nanya ke gw.
“Bal, gw heran sama lu. Kok bisa sih lu tuh bikin postingan lucu gitu? Jarang” tuh. Ada yg suka bikin gitu tapi rada ga jelas.”
Gw berpikir sejenak. Ternyata tulisan gw ga seburuk yg gw kira. *senyum girang*
Lalu sambil nyengir” gw menjawab,”Yah, Din. Gw cuma berusaha membuat para pembaca gw terhibur. Kadang gw sendiri suka ga ktawa pas lagi bikinnya. Tapi, yah… Gw cuma berusaha sebisa mungkin membuat para pembaca tertawa terbahana nyampe gw pengen masukin biji duren ke mulut mereka. Hehehe.”
Oke, percakapan itu kayaknya bagus kalo dipraktekin. Latar percakapan, bis kota. Lagi berdiri berduaan.

Beberapa temen gw bahkan nyuruh gw membukukan blog gw tersebut. Contohnya, (alumni) ketua OSIS laknat sekolah gw, Devira.
Gw masih berpikir sejenak.
Kalo dibikin buku kayaknya repot. Gw belom memikirkan judul buku gw, pasti bingung nyari penerbit, dan gw kaga punya tampang yg pas.
Dengan tampang yg bisa dimiripin sama Babun liar, gw ga yakin bisa diterima pas mau nerbitin buku gw.

Ga lucu aja kalo di penerbit terjadi percakapan sebagai berikut:
Penerbit: Hush… Hush… Babun dari mana ini bawa” draf buku? SECURITY!!!
Satpam: Ya, pak?
Penerbit: Bunuh babun ini!
Gw: Ngakngikngukngekngok… *loncat loncat ketakutan* (oke, gw ga tau gimana babun ngomong).
Satpam: *mengibaskan kampaknya* Hiaaat!
Gw: NGEEEEEEEEK… *Ngejerit kenceng, kepala putus*
Satpam: Udah mati, pak.
Gw: … *mati*
Penerbit: Bagus. Buang ke luar!
Satpam: Ya, pak!
Gw: *masih mati*

Oke, kayaknya cerita itu terlalu sadis buat diceritain…

Intinya, gw masih ragu buat bikin blog gw menjadi buku.
Mohon maaf kepada para pendukung…

Terimakasih kepada pihak yg telah mendukung gw dan piaraan gw (baca: blog gw).
Semoga sukses selalu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar