Sabtu, Maret 12, 2011

Experience. Best teacher



Ada pepatah yang mengatakan bahwa masa lalu biarlah berlalu, tak usah dibahas lagi.
Menurut gua, masa lalu adalah kenangan yang hanya kita kenang dan kita pelajari agar kita bisa lebih baik di masa depan. Belajar dari kesalahan masa lalu, memperbaikinya, dan melakukan yang lebih baik di masa depan.

Ada pula yang mengatakan bahwa nasib beruntung ada 2. Tidak pernah dilahirkan dan dilahirkan, tapi mati muda. Dan yang paling sial adalah mati tua.
Sejujurnya mati tua itu merupakan nasib beruntung pula. Mereka mempunyai pengalaman – pengalaman manis pahit asamnya kehidupan, dan menikmati sebuah keindahan dunia yang kematian tak miliki meskipun kehidupan di surga lebih baik. Tapi tak seorangpun tahu ketika kita mati kita akan masuk neraka atau surga. Bahkan seorang yang menurut kita pahalanya melebihi dari cukup ingin terus meningkatkan amalnya. Mereka tidak tahu apakah mereka akan masuk surga atau neraka. No one knows. Only Allah…

Dan gua pernah dengar sebuah pepatah hebat: Orang beruntung adalah ketika esok hari lebih baik dari hari ini, orang tak beruntung adalah orang yang esok dan sekarang sama saja, dan sial adalah esok lebih buruk daripada sekarang.

Setiap orang mempunyai experience yang unik. Belum tentu orang lain mempunyai experience sama dengan apa yang kita miliki.
Kita pasti punya kenangan. Baik itu pahit ataupun manis. Yang pahit jadikan pelajaran untuk masa depan, yang manis kita kenang untuk kenang – kenangan pada masa depan.

Kelas 9 adalah dimana masa kejayaan gua berada. Gua berada pada masa tertinggi dalam hidup gua. Di kelas 9, gua mulai mengerti arti cinta sesungguhnya. Di kelas 9, gua menemukan orang yang membuat  hidup gua lebih baik. Di kelas 9, gua mengalami peningkatan pendidikan yang pesat. Di kelas 9, sosialisasi gua lebih baik dari sebelumnya. Di kelas 9, gua belajar menjadi bijak.
Di kelas 9 inilah best experience bisa gua dapat. Gua mengalami pengalaman – pengalaman manis dan pahit yang indah. Satu hal yang pasti, menemukan orang yang benar – benar harus gua sayang adalah best of the best experience that I ever get.

Waktu terus berjalan, kita harusnya mengalami kemajuan seiring waktu yang berjalan tanpa halangan tapi memiliki batas. Tak ada satu orangpun yang dapat menghentikan waktu. As I said, only Allah who can.

Use your experience to get a good mark in the future. Don’t miss any chance that allah have give to you. Use it wisely. Make a better life in the future…
Live well, my friend… Live in peace.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar