Selasa, Mei 25, 2010

Bule dan Gua

Banyak turis dateng ke Indonesia. Biasanya, para turis yg dateng disebut Bule. Oke, gw salah satu orang yg sering ketemu bule.
Dan gw punya cerita tentang bule ini.

Cerita 1:
Gw lagi duduk” iseng di Boker (nama mall di Bogor) sama Dina. Kita ada di food court. Niatnya gw cuma nganterin dia beli baju. Gw liat bule yg lagi duduk anteng sambil maen hape. Kayaknya nunggu pesenan.
Ga lama kemudian, pesenan bule itu dateng. Yg gw salut, Bule itu makan bakso. Udah makan satu porsi, si bule dateng ke tempat bakso tadi. Kayaknya mesen makanan (lagi).
Sambil ngomong” ga jelas, gw liat si Bule dapet pesenan lagi. Ajaib, itu bakso lagi. 2 mangkok pula. Semua orang ngeliatin si Bule. Termasuk gw sama Dina. Gw geleng” kepala liatin tuh bule. Gw mo nanya sama tuh bule.
“DOYAN APA LAPER MAS?”
Tapi niat itu gw urungkan.

Cerita 2:
Gw lagi di jogja. Museum kereta. Gw disana sama keluarga gw tercinta.
Ade sama nyokap lagi poto”, bokap lagi keliling, gw bingung mo ngapain. Lagi iseng” jalan, gw ketemu bule. Cowo, gede, rambut pirang, make baju kotak”, bawa tas kecil, pake topi item.
Dia nanya ke gw,”Do you know where is the toilet?”
Gw jawab,”Yes, let me show you.”
Gw nganterin bule itu. Pas tinggal lurus ke toilet, gw ngomong,”There is, sir.”
“Thank you.”
“You’re welcome.”
Gw liatin bule itu terus. Akirnya dia masuk wc. Pas gw ke wc laki”, gw liat tuh bule ilang. Hebat.
Gw keluar, gw liat dia keluar dari wc “Cewe”. Gw bengong. Senyam senyum najong. Sambil nahan kentut. Untung di WC cewe itu kaga ada orang, kalo ada, malu dah…

Cerita 3:
Gw abis dari tempat les mo ke terminal. Gw naek angkot. Gw ketemu bule cewe lagi nunggu angkot.
Pas angkotnya nyamperin dia, dia nanya,”Botani Square, Mas?”
Gw mikir,”Kayaknya bule ini bisa ngomong indonesia.”
Supir angkot jawab asal,”Yes”
Pas di depan botani, bule bilang ke supir,”Stop, Mas”
Sambil nerima kebalian, dia bilang,”Thank you, Mas.”
Gw mikir lagi,”Ni bule cuma bisa 1 kata di Bahasa Indonesia. Kata ‘Mas’. Hebat.”

Gw mulai berpikir.
Apakah hali ini biasa dilakukan para bule ini di negaranya? Kalo iya, hebat banget.
Moga” para bule ini bisa beradaptasi dengan negara kita (biar nanti kaga malu”in kayak tadi).

See you later. Awas ketemu para bule ini.

1 komentar: