Kamis, Mei 06, 2010

Kebanggaan Indonesia

Kayaknya gw orang paling konyol di dunia ini. Indonesia harus bangga dengan hal itu *ceilah*.
Setelah mensensus orang” berkelakuan konyol, kayaknya gw yg paling konyol.
Gw bakal ngasih contoh:

Contoh 1:
Gw lagi smsan sama temen gw. Waktu menunjukkan jam 10.
Dia sms,“Bal, belom tidur?”
Gw bales dengan gaya,”Belom. Insomnia lagi kambuh. Hehe.”
10 menit kemudian, gw udah ngorok sambil bikin pulo.
Paginya, temen gw tadi sms,”Bal, bener tuh Insomnia? Hahaha. Ngakak bal gw semalem. Haha…”
Gw cuma bisa manyun.

Contoh 2:
Beberapa hari lalu, gw ketemu bule. Kayaknya bule Inggris. Soalnya logatnya logat orang Inggris dengan kecepatan kata yg secepat orang kumur” sementara skill Inggris gw sedangkal kubangan aer.
Gw ketemu dia di depan XXI Botani Square pas gw lagi duduk.
Dia nyapa gw,”Hey, kid. Blubblubblubblub.”
Gw jawab,”Pardon me, but can you speak Indonesian and a little bit slower?”
“I can’t. Sorry.”
“Oh, it’s okay.”
“Hmm. What do you call Cinema in Indonesia?” (Jadi ga nyambung yah, bingung saya juga. Bule Gila ato gw yg gila nih?)
“Bioskop.” (ngomong make logat Indonesia)
“HUH?”
“Bioskop. B – I – O – S – K – O – P.” (Gw eja make bahasa Inggris)
“HUH? Microscope?”
Selamat, Bule… Anda memenangkan kontes Bule terbudek se-Indonesia…
Setelah menjelaskan 4x, baru tau. Dan akhirnya gw pergi.

Contoh 3:
Gw lagi di rumah temen gw. Temen gw itu lagi nyiapin properti buat pesta anniversary Nyokap Bokapnya. Karena gw baek, gw bantu.
Gw ditugasin ngetes suara mikropon, sementara Dina ada di sebelah gw, Anto lagi ngangkutin speaker.
Speaker ditaro di halaman rumah, sementara gw di gudang.
Gw udah setting sound. Sekarang giliran ngetes.
Anto bilang,”Bal, coba ngomong. Tes suara.”
Suara di mikropon,”Testing… Testing…”
“Suaranya masih kecil bal, coba gedein dikit.”
Sambil naekin volume ke paling kenceng, gw ngomong di depan mikropon,”Tes… Tes…”
“Masih kecil bal, coba naekin yg bawahnya dikit.”
Udah gw naekin dikit, gw ngetes,”Tes… Tes…”
Ternyata suaranya kedengeran nyampe dapur belakang. Kenceng gila.
Gw sama Dina ketawa terbahana sementara Anto nyari linggis buat korek kupingnya.

Dan gw berkata, Orang luar negeri jarang yg berbuat kayak gitu. Mereka nyaris ga punya rasa kekonyolan.
Indonesia harus bangga karena banyak para pelawak yg bener” bisa bikin perut mules.
See you next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar