Jumat, Juni 24, 2011

Learn the World



Gue suka banget sama yang namanya olahraga, watching movies, listening to music, playing games dan menulis. Okay, all of them is entertainment.
Hal – hal itu dapat disatukan meskipun efeknya secara tidak langsung.
Btw, kalo gue ngomong kayak gitu kerasanya gue seperti seorang dokter professional yang baru saja membedah seekor katak. Meskipun bagi sebagian itu horror.

First of all, watching movies.
Kita dapat belajar banyak hal dari sebuah film.
Akhir – akhir ini gue suka banget yang namanya nonton film Pixar dan Disney. Why? Karena beberapa film Pixar-Disney mempunyai pola Love and Laugh. For great example: Toy Story 3, Cars, The Bugs Life, Ratatouille, Up!, etc.
Ratatouille








Film – film pixar gapernah ngebuat gue berhenti berpikir. Pixar mengajarkan kita banyak hal seperti loyalty (kesetiaan), Love (cinta), Struggle (perjuangan), Humor (nyampe gatau artinya, balik ke SD. Maap buat anak SD), and the others.
And that thing mabye can be used in our great life. Kita berjuang di dalam hidup kita, mencari kesetiaan dan cinta, dan tentu saja selalu ada humor untuk membuat pikiran kita tenang.
Kita dapat belajar banyak bahkan dari hanya menonto film. Baik kartun maupun animasi sekalipun. As long as you smart enough to think about that.

Second thing, olahraga.





















Selain membuat segar bugar dan sehat, olahraga menjadi sebuah entertainment yang cukup keren.
Banyak orang tertarik pada olahragawan maupun olahragawati (ngerti kan?) baik untuk hanya sekedar mengagumi (usually called fans), tertarik untuk mengikuti dan mempelajari perjuangannya, maupun untuk dijadikan pasangan hidup.
Oya, ada satu hal lagi kenapa gue suka olahraga. Karena dengan olahraga gue dapat melihat dunia lebih baik. Biasanya, hal itu terjadi setelah gue olahraga ato pas istirahat ketika olahraga.
Biasanya ketika gue pulang ke rumah setelah bermain basket di GOR Padjadjaran Bogor, gue melewati hal – hal unik mengenai dunia. Gue melihat pedagang berjualan seenaknya karena tak sanggup membangun sebuah toko. Gue melihat supir – supir angkot yang sedang ngetem seenaknya untuk mendapatkan seorang penumpang untuk membayar setorannya. All things look different.
So, sport is good and healty.

Third things, writing.
Setelah mempelajari fakta hidup lewat film dan melihat dunia ketika olahraga, kisah tersebut dapat disatukan dan dihubungkan dengan menulis. Banyak fakta terungkap setelah menulis dari pengalaman dan pengamatan. Bahkan kita dapat mematahkan atau membuktikan sebuah teori dengan menulis sebuah fakta hidup dan pengalaman kita ketika melihat dunia.
Writing is a great thing. But not all know about this great things. Seperti yang gue lakukan ini, gue mengamati fakta hidup dari film dan melihat dunia setelah olahraga kemudian menggabungkannya dengan menulis.

The rest of them (Listening to music and playing games) mungkin hanya sekedar hiburan. Tapi jangan lengah dan tetap berpikir bahwa kita dapat belajar banyak hal dari bermain sebuah games dan mendengarkan musik.

Thanks for reading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar